Tag Archives: genset yanmar

Pilih Genset Murah Atau Genset Bekas? Nih 5 Pertimbangannya!

Lagi bingung nih ceritanya mau pilih genset murah atau genset bekas? Sebanarnya kalau uangnya udah ada nggak perlu bingung. Yang bingung itu yang nggak punya uang hehe. Dengan membaca artikel ini menandakan bahwa Kamu termasuk orang yang kebingungan memilih genset mestinya. Apalagi sekarang keluar lagi banyak genset murah.

Sejatinya genset murah atau genset bekas memiliki fungsi yang sama sebagai sumber listrik cadangan. Jadi secara garis besar nggak banyak perbedaannya. Biasanya yang dipikirkan itu kebanyakan masalah diluar teknisnya seperti harga, biaya pengeluaran, perawatan dan lain-lainnya.

genset murah

Berikut 5 Pertimbangan Buat Kamu Yang Bingung Pilih Genset Murah Atau Genset Bekas:

1. Harga VS Usia Genset

Harga Genset murah atau yang dikenal dengan genset diesel seperti Perkins, Cummins, Powerline dan genset Yanmar terbilang cukup ok. Dan ada lagi genset diesel seperti Fawde, Isuzu dan genset bensin memang memiliki harga yang bisa bersaing dengan harga genset bekas. Tapi perlu diiingat usia genset bekas biasanya 5 tahun keatas.

Untuk usia 5 tahun bisa dibilang udah kuno. Perkembangan teknologi cepat banget sama halnya dengan generator. Ya nggak bisa dipungkiri genset-genset bekas memiliki kualitas yang bisa saja lebih baik. Tetapi usia genset juga akan berpengaruh terhadap biaya perawatan nantinya. Jadi sebelum memutuskan pertimbangkan baik-baik guys.

2. Konsumsi Bahan Bakar

Genset diesel dan genset bensin memiliki kapasitas mesin dengan cc kecil dan pasti memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Berbeda dengan genset lama yang agak menggoda ini. Walaupun tenaganya besar tapi konsumsi bahan bakarnya nggak bisa dibilang irit jika dibandingan dengan genset bensin.

Dari segi teknologi mesin juga pastinya berbeda antara genset yang baru keluar dengan genset tua. Biasanya jika memilih genset banyak yang memikirkan tentang keiritan genset. Tapi kembali lagi Ke pengguna sendiri, kalau konsumsi bahan bakar dirasa tidak berpengaruh ya gak masalah sih mau pilih yang irit atau yang lebih boros.

3. Suku Cadang Dan Perawatan

Karena harganya yang murah maka diikuti dengan harga suku cadang dan perawatan yang murah pula. Ini penting karena urusannya dengan biaya seperti konsumsi bahan bakarnya. Nggak mau dong harganya murah, boror bahan bakar, suku cadang dan perawatannya mahal.

Genset bekas tentu dulu harganya tinggi dan diikuti suku cadang dan perawatan yang tinggi pula. Kamu bisa pertimbangan hal ini, nggak mau dong habis beli genset langsung banyak keluar uang lagi buat perawatan. Karena pada dasarnya genset diatas 5 tahun sudah saatnya sering-sering bermasalah dan perlu untuk ganti ini dan itu. Ya karena faktor usia dan masa pakai suku cadang.

4. Desain Lama VS Desain Baru

Dari segi desain tentunya ya kita bisa lihat secara kasat mata. Kamu pasti dengan mudah bisa membedakan mana desain baru dan mana desain jadul atau lama. Karena menggunakan genset nggak hanya soal kenyamanan tapi soal keren juga bisa.

Masalah desain sebenarnya sih selera masing-masing. Kalau seneng yang desain fresh ya beli yang baru. Sedangkan nggak terlalu memikirkan desain ya beli seken juga nggak masalah. Kalau mau terlihat kekinian ya beli yang baru dong walaupun murah hehe.

5. Hati VS Kepuasan

Bicara soal kepuasan kan itu soal hati ya. Yang pasti kalau aku ditanya pilih yang mana pasti jawabannya pilih yang baru. Kenapa? Karena genset baru pasti kualitasnya lebih baki. Karena kalau beli yang baru itu memiliki kepuasan tersendiri. Sesuai pengalaman apapun itu kalau beli genset seken pasti banyak kecewanya.

Antara baru dan seken dari segi apapun pasti tetap puas beli baru. Ya walaupun genset baru murah tapi kan tetep seneng bawaannya. Kalau beli seken bawaannya banyak kecewanya soalnya udah nggak semulus dulu saat barunya.

5 pertimbangan diatas semoga bisa membantu Kamu yang lagi kebingungan. Nggak selamanya yang bekas itu jelek dan yang murah juga jelek. Semua kembali ke selera masing-masing. Ya yang pasti ada uang ada barang. Kalau mau punya yang bagus ya beli yang baru dan agak mahal dan kalau cuma mampu beli yang murah ya jangan terlalu berharap yang bagus.

Buat Kamu yang memang lagi cari genset baik itu genset murah dan baru, Kamu bisa menggunakan genset Yanmar. Selain carinya gampang harganya juga menarik. Buat Kamu yang udah baca artikel ini masih bingung, berarti uangnya masih kurang guys.

Memilih Panel Listrik Yang Tepat

Untuk penggunaaan energi listrik anda, supaya tetap hemat dalam penggunaan, maka Kami memberikan solusinya kepada anda. Kami menyediakan berbagai ukuran dan kapasitas dari Panel Listrik Gedung maupun Panel Listrik untuk Rumah biasa, ada yang berukuran maksimum dan ada juga yang terendah. namun hal dan fungsinya tetap sama dengan berbagai manfaat termasuk jenis panel untuk Pabrik.

Beban Break Switch Cubicle (PBL). Adalah unit dasar yang dilengkapi saklar beban dengan gas SF6 sebagai busur pemadam dan isolasi menengah, jadi, kalau misalnya anda memasang panel dengan jenis Panel listrik terbaik ini maka anda tidak akan ditakutkan lagi dengan korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran.

LV Switchboards berkekuatan tegangan hingga 4000A solusi untuk panel kelistrikan anda dengan  kandang logam baja yang memiliki tingkat perlindungan IP30 untuk IP55. Tingkat proteksi terhadap dampak mekanik IK07 dan IK10Refer ke PH tawaran Panel listrik terbaik untuk Panel Listrik Gedung khusus di lingkungan anda.

Manfaat :

Panel Listrik adalah sebuah Energi, dimana fungsinya untuk membangun keselamatan anda. Penggunaan Panel listrik memberikan kontribusi baik untuk keamanan yang optimal dari orang lain serta keandalan yang tinggi dan pelayanan instalasi listrik dari semua komponen baik gardu, busbar, blok distribusi, sambungan listrik di pabrik atau gedung dan lain-lain. yang telah diuji keamanannya dan dinilai dengan operasi bersama.

Semua konfigurasi switchboard yang paling menuntut telah diuji dari IEC standar compliant. Panel listrik terbaik memungkinkan produksi switchboards dioptimalkan, aman dan sederhana sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Panel Listrik dapat ditingkatkan dengan mudah setiap saat tanpa kinerja aslinya terpengaruh, berkat desain prefabrikasi dan modular.

Panel Rendah distribusi dan kontrol tegangan switchboards untuk bangunan komersial dan industri Data dan Telecom pusat data, ruang server, jaringan telekomunikasi Ritel multi pengguna pusat, rantai dan ritel independen Perhotelan hotel, tempat tinggal, bangunan industri, Kesehatan (rumah sakit, klinik, rumah pembibitan) kantor pendidikan Olahraga semuanya akan aman dengan masalah kelistrikannya jika anda menggunakan Panel Listrik ini.

Panel listrik sangat perlu untuk digunakan dalam jaringan listrik tempat tinggal dan bangunan. Namun jika tempat tinggal atau bangunan memiliki genset diesel seperti genset Yanmar maka perlu ditambahkan panel genset untuk bisa membagi sumber listrik dari sumber utama (PLN) ke sumber listrik cadangan seperti genset Yanmar.

Untuk perbedaan mengenai panel genset dan panel listrik biasa akan dibahas di artikel selanjutnya. Tunggu saja

Baca Juga:

Pilih Genset Murah Atau Genset Bekas? Nih 5 Pertimbangannya!